welcome

Selasa, 16 April 2013

5 robot terkenal yang menggantikan pekerjaan manusia


Robot merupakan alat yang diciptakan oleh manusia untuk membantu dan mempermudah aktivitas. Dalam dunia militer, robot digunakan untuk menjinakkan atau meletakkan bom, sedangkan dalam dunia astronomi, robot digunakan untuk penelitian luar angkasa. Banyak kisah fiksi yang menggambarkan bahwa kelak, para robot akan mengendalikan manusia dan menguasai dunia. Para robot jahat pun telah diciptakan untuk tujuan tertentu berdasarkan penemunya. Berikut merangkum 5 Robot terkenal yang pernah menggantikan pekerjaan manusia.


1. Bum Bot
Robot ini dibuat untuk memberi peringatan kepada para penjahat seperti pencuri, perampok, pecandu narkoba dan pelanggar lalulintas. Robot ini dapat menerima perintah suara dan melakukan hal yang dapat membuat para pelaku kriminal jera. Saat ini, robot ini berada dibawah kepolisian Inggris agar tidak disalahgunakan.



2. Robokiyu
Robot ini bekerja sama dengan departemen pemadam kebakaran untuk menyelamatkan para korban kebakaran. Dengan sistem pertahanan diri yang kuat dan tentunya tahan api, robot ini telah menyelamatkan puluhan nyawa. Robokiyu mampu mengamankan korban agar tetap terlindungi hingga pertolongan datang.


3. Intelligent Surveillance & Security Guard Robot of Death
Peran seorang body guard mampu digantikan oleh seperangkat robot ini. Security guard robot ini mampu melindungi sang tuan dari berbagai ancaman yang datang. Senjata utama yang dimilik robot ini adalah senapan angin yang dapat ditembakkan atas perintah sang pemilik robot.


4. Cockroach-Controlled Mobile Robot
Robot ini mempunyai penggerak istimewa yaitu berupa kecoa. Kecoa yang ditempatkan diatas bola penggerak menghasilkan tenaga yang dapat membuat robot ini bergerak. Pada kenyataannya, robot ini difungsikan sebagai pengantar barang antar rumah, misalnya Anda ingin seseorang didapur mengantarkan makanan, robot ini dapat membantu mengantarkannya.


5. The Breast Massager Robot
Robot ini dapat bekerja layaknya pemijat yang ahli. Pijatan robot ini bukan dimaksudkan untuk merangsang wanita, namu lebih mengarah ke kesehatan pengguna. Robot ini membantu mengurangi rasa sakit di dada dan melemaskan otot payudara yang tegang. Gaya dan kecepatan pijatan dapat di atur sesuai keinginan.




0 komentar :

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger news